Hallo Bloggers,
Saya akan menjelaskan sedikit informasi tentang "Penyebab Koneksi Wi-fi Lambat" , wahh Pasti bloggers pernah mengalami ini kan , Yapss Hal ini memang rentan kita alami karena, penyebabnya sendiri adalah hal-hal yang bahkan tidak kita duga ..

Hal-Hal tersebut bisa melalui Hal Kimia ataupun dari Kebiasaan kita sendiri ..
Penasaran info lebih lanjutnya ? Langsung saja ..




Penyebab Koneksi Wi-fi Lambat :






1) Digunakan oleh banyak User



Yah hal yang satu ini pasti sangat sering Bloggers alami , Mungkin bloggers memakai wi-fi yang berada di Sekolah, Mall, Tempat Perbelanjaan, ataupun di tempat umum lainnya..



Tidak heran jika pemakai dalam satu wi-fi sangat banyak pasti wi-fi tersebut otomatis harus membagi kecepatannya .. Hal ini memungkinkan Koneksi semakin lama semakin melambat..

2) Posisi Wi-fi

Banyak pemilik Wi-fi meletakan wi-finya ada tempat yang salah .. dia hanya berpikir agar wi-finya bisa dinikmati atau menjangkau orang banyak ..

Namun hal ini salah ..
Meletakan wi-fi di tempat keramaian atau terhalang oleh benda dapat menyebabkan wi-fi menjadi lambat .. hal ini di karenakan Benda padat atau pun cair dapat membuat Pancaran Gelombang Radio Menjadi Lebih lambat dibandingkan dengan melalui benda gas ...

Mungkin sobat bloggers.. Bisa meletakan Wi-fi di tempat yang terbuka dan sepi .. Hal ini di lakukan agar wi-fi bisa memancarkan gelombang radionya tanpa ada sedikit pun halangan... Dengan begitu koneksi wi-fi menjadi optimal ..

3) Penempatan Wi-fi di tempat yang penuh dengan Wi-fi

Nahh hal yang satu ini mungkin jarang sobat alami.. Tentu saja .. Jika tetangga sobat memiliki Wi-fi dan rumah sobat juga memiliki wi-fi .. Hal ini tidak menjadi masalah .. tapi jika kantor sobat memiliki wi-fi di setiap ruangan .. hal ini tentu sangat menjadi masalah .. Karna jika hal ini terjadi pancaran wi-fi akan bertabrakan sehingga menyebabkan jaringan tersebut tidak bisa terkoneksi secara maksimal ..

Untuk itu sebaiknya sobat meletakan wi-fi lebih terkontrol agar tidak terjadi hal ini ..

4) Microwave


Wahh yang satu ini tentu masalah yang unik dan sekaligus menambah wawasan ...

Microwave adalah alat yang sangat menghalangi segala bentuk Gelombang Radio yang ada disekitarnya..

Bahkan gelombang dari perangkat oven microwave yang ada di dapur kita bisa menghalangi jalannya sinyal Wi-Fi. Hal ini dikarenakan frekuensi oven microwave berjalan pada frekuensi 2.45 GHz, yang sangat dekat dengan 2.4 GHz Wi-Fi band pada beberapa router lawas. Hal ini bisa terjadi jika microwave oven di rumah Anda sudah menurun kualitasnya, dan pelindungnya sudah tak sebagus pertama kali digunakan.
Selain itu, Bluetooth juga beroperasi pada frekuensi 2.4GHz, jadi koneksi Bluetooth juga berpotensi mengganggu sinyal Wi-Fi. Bahkan, lampu LED seperti lampu natal juga dapat memancarkan gelombang elektromagnetik yang juga mengganggu sinyal Wi-Fi.



Nah gimana ? Cukup menambah wawasan bukan ..
Kamu bisa menghindari hal-hal diatas dengan sangat mudah .. dan sekarang kamu bisa menggunakan wi-fi lebih Optimal .. dan tentunya dengan kecepatan yang sempurna ..

Salam Bloggers

Bagikan ke

3 Komentar

Kalau ada penyebabnya lagi bisa di bilang entar saya tambahin !

Artikelnya bermanfaat gan ^^ jangan lpa mampir : https://goo.gl/uvf1no

microwave juga mempengaruhi yak :D baru tau gw nice post.